DANI PEDROSA BERALIH KE YAMAHA MUSIM DEPAN?

SIDOARJO - (27 Juni 2018). Dani Pedrosa dipastikan mengakhiri kerja sama degan Repsol Honda di akhir musim MotoGP 2018. Masa depan Pembalap Spanyol kini jadi spekulasi.

Banyak berbagi media membicarakan isu ini. Menurut Liputan6.com Kabar bergabungnya Dani Pedrosa sebagai pembalap Yamaha pada MotoGP 2019 terus bergulir. Laporan terkini menyebut pengumuman resmi kehadiran pembalap asal Spanyol itu akan dilakukan usai MotoGP Belanda 2018 di Sirkuit Assen.
Masa depan Pedrosa usai MotoGP 2018 memang belum ada kepastian. Padahal, ia sudah mengumumkan dirinya tak lagi jadi pembalap Repsol Honda setelah musim ini berakhir. Dan itu akhir dari petualangan Pedrosa bersama Honda setelah terjalin 18 tahun.
Lucunya, justru masa depan Pedrosa Usai MotoGP 2018 yang masih abu-abu. Dilihat dari faktor usia, 32, tampaknya peraih 31 podium juara di kelas MotoGP itu tak akan mengambil keputusan pensiun. Lalu, ke mana Pedrosa akan pergi?
Kabar terkini menyebut juara dunia 250cc 2004 dan 2005 itu akan beralih ke Yamaha. Bukan sebagai pembalap tim pabrikan, tapi ke tim satelit. Kemungkinan tim itu bernama Yamaha Petronas Team yang merupakan hasil kerja sama Sepang International Circuit dengan Petronas.
Kabar yang beredar menyebut pengumuman resmi akan dilakukan pihak Yamaha usai balapan MotoGP Belanda 2018. Nantinya, pembalap yang akan jadi rekan setim Pedrosa adalah Franco Morbidelli yang kini memperkuat Marc VDS.
Tak hanya media saja yang berspekulasi begitu. Pembalap legendaris Valentino Rossi pun sempat berpendapat seperti yang dimuat oleh Sindonews.com Valentino Rossi menyebut salah satu isu paling menarik di 2016 adalah kesepakatan pembalap dengan tim baru. Salah satunya Jorge Lorenzo yang meninggalkan Yamaha.

Dengan keputusan tersebut, Yamaha 'terpaksa' merekrut Maverick Vinales untuk mengganti Lorenzo yang pindah ke Ducati. Namun, sebelum Yamaha benar-benar mendapatkan jasa Vinales, Rossi berpikir timnya itu bakal menggandeng Dani Pedrosa.

"Ketika saya mengetahui Lorenzo akan pergi, saya berpikir bahwa akan sulit mencari pembalap secepat dia. Tetapi dengan Vinales tampaknya akan sama," kata Rossi, dikutip MCN.

"Saya berpikir bersama (Dani) Pedrosa akan lebih mudah. Dia memang sedikit lebih tua, tetapi dia pembalap yang cocok. Well, saya tidak punya hak menentukan rekan balap," kata Rossi.

Seperti angin segar seolah menjawab spekulasi tersebut pihak Yamaha ikut angkat bicara mengenai isu yang menyebar tersebut. Dilansir oleh Kompas.com Managing director Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengaku pihaknya siap menerima Dani Pedrosa (Repsol Honda) di musim depan jika belum mendapatkan tim.

Seperti diketahui, posisi Dani Pedrosa akan digantikan oleh pebalap Ducati, Jorge Lorenzo yang mendapat kontrak selama dua tahun dimulai pada musim 2019 mendatang.

Pedrosa sendiri belum mengumumkan untuk pensiun dan mengaku tengah mempertimbangkan beberapa opsi saat jumpa pers, Kamis (14/6/2018), di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Alhasil, pebalap berjulukan The Little Spaniard itu kini diprediksi masuk proyek tim satelit baru antara Yamaha dengan perusahaan nasional minyak asal Malaysia, Petronas. Melihat kondisi ini, Lin Jarvis menyebut akan menyambut Pedrosa dengan tangan terbuka jika sang pebalap berkenan.

Dari ketiga berita diatas dapat disimpulkan Dani Pedrosa Bakal berhenti dari Honda yang sudah 18 tahun bersamanya. Hal tersebut benar adanya karena semua media olahraga memberitakan hal tersebut dan yang menjadi fokus utama yakni kepindahan Pedrosa dari Honda ke Yamaha. Pihak Yamaha sudah angkat bicara kalau mereka dengan senang hati menerima Pedrosa. Hal tersebut bisa saja bukan sekedar basa basi namun klasifikasi Yamaha tapi mereka tidak mau menggembar gemborkan perpindahan Pembalap hebat itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini